Allianz Arena, Saksi Dari Kemenangan Bayern Atas Barcelona

Luar biasa! itulah yang ditampilkan Bayern Munich saat menghadapi Barcelona di depan publik mereka sendiri. Memainkan sepakbola menyerang, The Bavarians berhasil mencukur habis raksasa Spanyol dengan skor telak 4-0.

Dalam laga first leg semifinal liga Champions di Allianz Arena dini hari tadi (24/4) gol Bayern dicetak oleh Thomas Müller. Baru pada babak kedua Mario Gomez yang hanya menyentuh bola 9 kali dan belum pernah mengancam gawang Barca sebelumnya berhasil menggandakan keunggulan tuan rumah.

Arjen Robben tak mau ketinggalan, pemain asal Belanda tersebut mencatatkan namanya di papan skor setelah menambah keunggulan The Bavarians. Tidak berhenti di situ, lagi-lagi Muller mencetak gol keduanya di menit ke 82 dan memastikan kemenangan Bayern dengan skor cukup telak 4-0.

Sama-sama mengusung target menang, pertandingan babak pertama berlangsung cukup terbuka. Kedua tim menampilkan sepakbola menyerang. Barcelona yang kembali diperkuat Lionel Messi bermain lebih tenang daripada Bayern. Namun, tuan rumah justru mampu menggetarkan gawang Barca melalui Muller di menit ke 25. Crossing dari Arjen Robben disambut sundulan Dante yang kemudian berhasil diteruskan oleh Muller.

Unggul satu gol membuat Bayern semakin percaya diri. Baru dua menit dari gol Muller, mereka kembali mengancam. Namun bola terobosan bisa dibaca bek Barca. Memasuki menit-menit rawan di penghujung babak pertama, Barca mencoba terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun sampai turun minum tidak ada lagi gol tercipta.

Kepercayaan diri tuan rumah semakin menjadi ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Berawal dari corner kick, Muller menyambut datangnya bola dengan tandukan. Bola meluncur menuju Gomez yang berdiri bebas. Tanpa kontrol, striker jangkung tersebut menceploskan bola ke gawang Victor Valdes.

Unggul dua gol tidak membuat anak asuh Jupp Heynckes puas. Hasilnya, Robben menambah keunggulan timnya menjadi 3-0 di menit ke 73. Memainkan Messi sejak menit pertama tidak memberikan arti apa-apa bagi Blaugrana. Serangan-serangan yang dibangun anak asuh Tito Vilanova masih belum mampu memperkecil kedudukan.

Alih-alih mencetak gol, petaka justru kembali hadir di pihak Barca. Pada menit ke 82 Muller kembali mengoyak gawang Blaugrana dan membuat timnya semakin tak terbendung dengan keunggulan empat gol.

Ketika laga memasuki menit-menit akhir waktu normal, pasukan Barca mulai frustasi. Protes kepada wasit sering dilancarkan. Di pihak lain, Bayern semakin menikmati pertandingan dengan lebih banyak memainkan ball possession. Sampai pertandingan usai skor tidak berubah dan kemenangan 4-0 menjadi milik Bayern.

Dengan hasil ini Bayern telah menapakkan satu kakinya di partai puncak final Liga Champions. Sedangkan bagi Barcelona, butuh perjuangan ekstra keras di laga second leg nanti jika ingin lolos ke Wembley.

Bebagai Sumber

This post has already been read 722 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>