Liga Champions Hasil: Juventus Versus Galatasaray

Liga Champions Hasil

Tiga poin sirna di menit-menit terakhir

Peruntungan Bianconeri di Serie A tidak juga menular ke laga Liga Champions hasil matchday kedua Grup B . Untuk kedua kalinya Juventus harus menelan hasil imbang. Setelah di laga awal ditahan tim yang paling tidak diunggulkan di grup, FC Kobenhavn, kini La Vecchia Signora harus puas ditahan imbang Galatasaray di kandang sendiri, Juventus Stadium, Kamis (3/10) dinihari. Juve semakin jauh tertinggal, dengan selisih empat poin, dari Real Madrid yang meraih poin sempurna dari dua laga, sedangkan Gala masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin, itulah liga champions hasil minggu lalu.

liga champions hasil
gambar: yahoo

Datar di 15 menit awal, drama di 13 menit terakhir

Liga champions hasil minggu lalu membuat kedua tim masih belum mengambil inisiatif menyerang di 15 menit pertama jalannya laga. Tanda-tanda kehidupan mulai muncul di menit 18 ketika Didier Drogba menyerbu masuk kotak berbahaya Juve lalu menyepak bola dari sudut sempit, tapi sang kapten Italia, Gigi Buffon sudah sigap mengantisipasi. Tiga menit berselang, Gala kembali membuat hampir seisi Juventus Stadium menahan nafas sesaat, ketika sodoran Drogba disentakkan oleh Bruma, hanya untuk dihalau oleh Buffon.
Juve akhirnya bisa menggeliat di menit 26. Tendangan dari maestro freekick, Andrea Pirlo masih belum terarah. Dua menit kemudian giliran Fabio Quagliarella mengambil peran. Sayang, sepakannya masih melebar. Arturo Vidal mencoba peruntungannya dari jarak jauh, tetapi bola keburu diblok oleh pemain bertahan Galatasaray.

Kota Turin akhirnya benar-benar harus terkejut di menit 36. Sepakan keras Drogba dari luar kotak penalti gagal diraih Buffon. 1-0, Galatasaray. Setelah itu, kedua tim kembali jual beli serangan, tapi kedudukan tidak berubah hingga turun minum.

Di paruh kedua, Juve mengambil inisiatif serangan. Galatasaray mencoba membalas, tapi papan skor tidak berubah hingga menit ke-77. Quagliarella dijatuhkan Amrabat di kotak 12 pas, penalti untuk Juve. Turin bersorak, Vidal sukses mengkonversinya menjadi gol.
Stadion modern di Italia itu kembali bergemuruh tak lama berselang sewaktu umpan terukur Pirlo dituntaskan Quagliarella. Namun gemuruh itu kembali hening ditingkahi sayup-sayup sorak suporter Galatasaray, kala Umut Bulut menggetarkan jala Buffon.

Usaha-usaha terakhir di menit-menit yang tersisa dari anak-anak asuhan Antonio Conte gagal menemui target. Juve pun harus pulang dengan satu angka. Itulah review dari liga champions hasil antara Juventus dan Galatasaray.

This post has already been read 530 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>