Preziosi Resmi Meninggalkan Ducati

Filippo Preziosi, orang besar di balik proyek Ducati MotoGP telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari pabrikan asal Italia tersebut. Preziosi dikenal sebagai pencetus motor Desmosedici yang dikendarai oleh Troy Bayliss dan Loris Capirossi pada tahun 2003 silam, yakni musim debut Ducati di kancah MotoGP.

Meski berhasil membuat Casey Stoner meraih gelar tahun 2007, Preziosi mendapat tekanan besar setelah menjalani dua musim buruk bersama Valentino Rossi pada musim 2011-2012. Bahkan sembilan kali juara dunia tersebut tak mampu meraih satupun kemenangan.

Audi, perusahaan mobil yang juga pemilik baru dari Ducati, mengumumkan bahwa jabatan direktur proyek MotoGP yang dipegang oleh Preziosi kini dijabat oleh Bernhard Gobmeier, mantan direktur proyek BMW World Superbike. Awal tahun ini, Preziosi dipindahkan dari Ducati Corse ke Ducati Motor Holding, di mana ia menjabat sebagai kepala riset dan pengembangan. Namun alasan utama pengunduran dirinya kali ini adalah kesehatan yang tak lagi menunjang.

Berikut adalah pernyataan resmi dari Ducati:

Perusahaan sangat menghormati keputusan pria Italia berusia 45 tahun tersebut dan berterima kasih atas kontribusi signifikannya selama 19 tahun, di mana 12 tahun di antaranya dihabiskan di Ducati Corse.

Setelah menjabat sebagai General Manager Ducati Corse, Preziosi ditunjuk sebagai Direktur Riset dan Pengembangan Ducati Motor Holding pada akhir 2012 dan sejatinya akan memulai pekerjaan barunya tersebut sejak musim ini. Pengumuman penerus jabatan strategis yang sekarang kosong ini akan diumumkan segera.

sumber

This post has already been read 521 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>