Rivaldo Sang Legendaris Brazil Gantung Sepatu

Rivaldo Vitor Borba Ferreira, atau biasa dikenal dengan sebutan sederhana, Rivaldo, telah memutuskan untuk menggantungkan sepatunya.

Berita bola terbaru ini tentu saja mengejutkan para pecinta sepakbola. Khususnya bagi mereka yang menjadi penggemar Rivaldo. Apalagi Rivaldo sudah menghabiskan waktunya di sepakbola selama 23 tahun. Tentu bukan hal yang mudah baginya untuk memutuskan masa pensiun.

Pada tahun 1991, Rivaldo memulai karirnya bersama Santa Cruz. Kemudian Rivaldo juga smepat membela Mogi Mirim, lalu Corinthians, dan juga Palmeiras. Setelah itu, Rivaldo meneruskan karirnya dengan bermain di Eropa untuk Deportivo La Coruna. Dan, ia melangkah lebih jauh ke Barcelona dan AC Milan.

Melalui Instagram pribadinya, Rivaldo mengumumkan untuk pensiun dengan menulis, “Dengan air mata saya. Saya hanya mampu mengekspresikan penghargaan saya kepada karir cemerlang yang saya miliki selama bertahun-tahun. Saya telah melewati banyak rintangan, tantangan, pengorbanan, dan kekecewaan, namun menikmati banyak kesuksesan, kebahagiaan, dan oerubahaan dalam karir saya. Terlepas dari memenangi trofi, medali, dan penghargaan, saya memainkan peranan dalam sejarah dan ini membuktikan bahwa hal tersebut pantas diyakini dan perjuangkan”.

Rivaldo telah menoreh kenangan manis dengan tim Brazil, dengan memenangkan Piala Dunia. Selain Piala Dunia, Rivaldo juga pernah membawa kemenangan pada Piala Konfederasi dan Copa America. Bersama klubnya, Rivaldo juga telah meninggalkan sejarah dengan memenangkan juara La Liga, Copa del Rey, Piala Super Eropa, Liga Champions, dan Coppa Italia.

Sepertinya tak akan habis kita terus mengenang masa-masa gemilang Rivaldo di dunia sepakbola.

Semoga Rivaldo dapat hidup dengan sejahtera setelah ia memutuskan gantung sepatu. Silakan berkomentar.

Simak berita bola terbaru di supersoccer.co.id

This post has already been read 721 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>