Sejarah La Liga, Rekor Gol Terbanyak Dicetak Oleh Lionel Messi

lionel-messi-newest-photos

Dalam Sejarah La Liga, Lionel Messi menyumbangkan tiga gol atau trigol di pertandingan antara Barcelona dengan Sevilla. Tiga Gol yang disumbangkannya tersebut membuat Lionel Messi menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol dalam Sejarah La Laliga.

Sebelumnya rekor tertiggi tersebut dipegang oleh Telmo Zarra, dalam perhitungan dari tahun 1940 sampai dengan 1955 Telmo Zarra mencetak Gol sebanyak 251 dalam ajang La Liga ini. Rekor ini tidak terpaut jauh dengan rekornya Lionel Messi, sampai dengan tahun 2014 ini Messi sudah memiliki 250 gol yang artiya Lionel Messi hanya tinggal butuh 1 gol lagi untuk menyamai rekor Telmo Zarra.

Namun pada akhirnya Sejarah La Liga, Rekor Gol Terbanyak Dicetak Oleh Lionel Messi yang ia cetak pada pertandingannya melawan Sevilla. Pada tendangan pinaltinya, Lionel Messi bekerjasama dengan Neymar untuk membuat serangan gol nya yang ke 253. Tentunya hal ini menjadi Sejarah La Liga, Rekor Gol Terbanyak Dicetak Oleh Lionel Messi.

Dalam Sejarah La Liga, secara rinci gol yang dicetak adalah 206 gol dicetak oleh kaki kirinya, sedangkan kaki kanannya Lionel Messi mencetak gol sebanyak 38 kali, 1 gol yang seharusnya tidak dihitung karena memakai tangan, dan yang terakhir adalah gol yang ia cetak sebanyak delapan gol oleh kepalanya.

Awal bulan November tahun ini, Lionel Messi juga baru menyamai rekornya dengan Raul Gonzalez yaitu sebanyak 71 gol. Raul Gonzalez mencetak 71 gol tersebut dalam Liga Champions di pertandingannya dalam Real Madrid Dan Schalke.

Barcelona's Messi celebrates at the end of their Spanish first division soccer match against Sevilla at Nou Camp stadium in Barcelona

This post has already been read 726 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>