Crystal Palace Si Rajanya Bola Mati

4. Crystal Palace Si Rajanya Bola Mati

Set-piece atau eksekusi bola mati merupakan senjata andalan di sepakbola. Sebuah keberuntung pada suatu kesebelasan ketika bola mati tiba, datang untuk memecah kebuntuan, baik melalui tandangan penjuru, bebas atau pinalti sekalipun.

Hal ini dimanfaatkan dengan baik oleh Crystal Palace. Ia sudah membuktikan spesialisasinya bola mati di Liga Primer. Dari 31 gol yang diciptakan, lebih dari setengahnya berasal dari Palace dengan tendangan set-piece.

Hampir mirip dengan Arsenal yang mencetak 16 gol dari bola mati saat Liga Primer Inggris. Namun jika harus dibandingkan Crystal Palace lebih baik karena 6 gol Arsenal berasal dari tendangan penalti. Kemudian saat di kandang West Ham United, Palace dapat menciptakan gol dari bola mati dengan skor 3-1.

crystal palace, bola mati, set piece, tendangan pinalti

Situs WhoScroed pun mengungkapkan bahwa kekuatan utama Crystal Palace memang terletak pada kemampuannya menyerang lewat set-piece, membuat peluang, dan eksekusi bola udara. Kombinasi dari kekuatan tersebutlah yang membuat Palace dinaubatkan sebagai set-piece specialist.

Pada pertandingan terakhir Crystal Palace, Sam Allardyce mengungkapkan bahwa sebenernya sudah menyiapkan tim untuk menghadapi set-piece Palace. “Kami sudah mempelajari dengan waktu yang cukup lama untuk menghadapi bola mati Palace, karena 50 persen gol pada musim ini datang dari set-piece,” ungkap Allardyce. Ia juga menegaskan, meskipun sudah mempelajari taktik bola mati Palace, ia tetap mengakui bahwa keahlian kesebelasan Crystal Palace memang sangat baik.

crystal palace, bola mati, set piece, tendangan pinalti

This post has already been read 459 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>