Di Bulan Puasa Timnas Basket Tetap Semangat Latihan

Di bulan puasa pastilah tenaga kita akan berkurang, namun hal ini tak jadi alasan bagi tim nasional basket Indonesia untuk terus berlatih.

Demi SEA Games yang akan berjalan akhir tahun nanti, mereka akan terus berlatih. Namun, waktunya saja yang dikurangi, “Waktunya sedikit dikurangi. tetapi materi latihan, semuanya normal seperti biasa,” kata atlet pelatnas, Christian Ronaldo Sitepu atau yang biasa dipanggil Dodo.

Walau waktunya dikurangi, namun jadwal latihannya tetap sama, yakni latihan pagi dan sore masing-masing selama tiga jam per hari. Latihan teknik dilakukan setiap hari kecuali Rabu dan Sabtu yang digunakan untuk latihan fisik.

Sayangnya, dari 17 pemain yang tergabung di Timnas, baru ada 12 orang yang bisa mengikuti latihan, sebab beberapa masih absen karena cedera. Seperti, Vamiga yang mengalami patah jari manis tangan kiri, juga Galank yang mengalami cedera pada tendon lutut kiri.

Semoga dengan latihan yang keras seperti ini, mereka bisa meraih setidaknya medali perunggu. Semangat!

sumber: kompas.com

This post has already been read 829 times!

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>